PT. RAHAJASA MEDIA INTERNET

Assalamualaikum :)
Hai rekan, thanks nih udah mampir di blog aku. Kali ini aku mau sedikit cerita tentang tempat magangku selama 4 bulan, dan ini masih bulan ke-3 aku disini. Jadi yaaaa… masih sebulan lagi hehe :D

Ga kerasa udah mau selesai aja nih magang, perasaan baru kemarin aku naruh proposal wkwk. Perasaanku sih antara senang dan sedih karena mau selesai. Senangnya bakal masuk sekolah lagi dan ketemu sama temen-temen. Sedihnya, harus berpisah sama orang-orang di tempat magang :(
   
Ini nih perusahaan tempatku magang



PT. Rahajasa Media Internet atau RADNET ini didirikan pada November 1994 oleh Roy Rahajasa Yamin dengan visi melampaui masa depan, dengan misi untuk menjadi penyedia layanan internet untuk perorangan dan keperluan perusahaan di Indonesia dan bagian lain di dunia.

Pada Mei 1995, penyedia layanan Internet pertama diluncurkan di Indonesia oleh RADNET untuk menandai langkah pertama misinya tidak hanya menandai awal operasi RADNET tetapi juga mencetak RADNET sebagai penyedia layanan Internet pertama di Indonesia.

RADNET telah berkomitmen untuk melayani tidak hanya 240 juta penduduk Indonesia dengan total layanan komunikasi, tetapi juga untuk melayani kawasan Asia Pasifik dengan jaringan internet. Memperluas misinya untuk menjadi generasi berikutnya yang memenuhi syarat untuk melayani kebutuhan telekomunikasi dalam masyarakat yang semakin matang dan maju, dari layanan surat elektronik sederhana hingga multimedia, yang mencakup komunikasi audio untuk pasar nasional maupun internasional.

Berdasarkan data APJII baru-baru ini (Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia) ada 12 juta pelanggan dan 63 juta pengguna di Indonesia. Didukung oleh pakar komunikasi dan pengembangan bisnis yang berpengalaman, RADNET pada 2013 menyediakan layanan Internet yang lebih berkualitas di lebih dari 250 kota di Indonesia, dan bertekad untuk menjadi perusahaan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang terencana dengan baik di wilayah ini untuk masa depan dan seterusnya. Hasil penelitian terbaru mengkonfirmasi RADNET sebagai salah satu pemimpin pasar di Indonesia.

Misi

RADNET harus menjadi perusahaan yang solid sesuai dengan kemajuan dan kemajuan teknologi spesifiknya untuk memenuhi tuntutan pasar dalam dunia yang kompetitif dan karenanya mewujudkan apresiasi dan loyalitas pelanggannya dalam kerangka pencapaian perusahaan.

Visi

RADNET, Penyedia Layanan Internet dengan standar tinggi memberikan kualitas layanan yang terus meningkat untuk peningkatan kemajuan perusahaan serta kepuasan pengguna dan komunitasnya.

PT.RADNET menyediakan beberapa produk antara lain yaitu :

1. Broadband Wireless Access

adalah layanan Internet terdepan mereka untuk perumahan dan kantor-rumah kecil (SOHO) dengan lalu lintas data tanpa batas. Disini mereka menawarkan Anda cara termudah untuk terhubung ke Internet dengan teknologi nirkabel. RADNET Broadband Wireless tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya dan beberapa kota. Dengan menggunakan teknologi terbaru 2,4 Ghz atau 5.x Ghz untuk memastikan koneksi RADNET ke tempat Anda benar-benar bersih.

2. RADNET juga menyediakan layanan Internet serat optik berkecepatan tinggi untuk kondominium dan apartemen. Dengan kapasitas mulai dari 1 Mbps hingga apa pun yang Anda butuhkan untuk layanan koneksi Internet.

3. Dedicated Connection

adalah koneksi yang dirancang untuk selalu terhubung ke Internet. Konektivitas khusus memungkinkan pelanggan korporat untuk menikmati koneksi Internet yang cepat dan andal selama 24 jam. Ini memungkinkan konektivitas menggunakan protokol berbasis IP dan atau saluran jelas berbasis TDM. Sistem ini juga memungkinkan akses lokal kecepatan tinggi, backhaul, dan solusi backbone.

Layanan ini memberikan Internet kecepatan tinggi dengan kenyamanan maksimum yang didedikasikan akses Internet yang terhubung ke jaringan area lokal. Layanan ini menawarkan berbagai opsi media seperti :

Serat optik
Nirkabel point-to-point
Microwave
dll.

4. Sattelite Data Connection

Konektivitas khusus memungkinkan pelanggan korporat untuk menikmati koneksi Internet yang cepat dan andal selama 24 jam. Ini memungkinkan konektivitas menggunakan protokol berbasis IP dan atau saluran jelas berbasis TDM. Sistem ini juga memungkinkan akses lokal kecepatan tinggi, backhaul, dan solusi backbone.

VSAT adalah layanan berbasis satelit untuk menghadirkan konektivitas broadband yang hemat biaya untuk sejumlah besar area jaringan terestrial, terutama area di mana opsi konektivitas lain tidak mungkin diterapkan. Layanan ini ideal untuk pasar massal dan vertikal saat ini seperti perumahan, bisnis, dan pengguna pemerintah.

Permintaan untuk akses broadband terus tumbuh dalam kehidupan sehari-hari; di sekolah, administrasi publik, serta di setiap sektor pemerintah masuk akal. Untuk bisnis dan perusahaan, RADNET menawarkan jaringan yang mendukung broadband satelit yang dapat diandalkan, cadangan tanpa gangguan untuk aplikasi bisnis online vital saat ini, dan konektivitas broadband kelas enterprise yang lancar.

Aplikasi jaringan bintang RADNET termasuk Akses Internet, Jaringan Perusahaan Swasta, Jaringan Privat Virtual, Voice Over IP, e-Government, e-Education, Point of Sale, dan Distribusi Konten
menggunakan C-Band atau Ku-Ban.

5. Virtual Private Network (VPN)

adalah solusi jaringan yang menawarkan manfaat dan keuntungan signifikan bagi organisasi. Ini mengimplementasikan jaringan pribadi yang aman melalui infrastruktur publik, di mana organisasi dapat mengakses jaringan mereka di kantor mereka ke mana saja kapan saja. VPN memberikan keamanan, keandalan, kinerja, dan produktivitas untuk organisasi.

Kelebihan dari PT.RADNET

1. Menyediakan Wifi & Akses Internet Nirkabel secara nasional
2. Menyediakan layanan Wimax / 4G / LTE untuk Kepulauan Riau (termasuk Batam & Bintan), Maluku termasuk Maluku Utara dan Papua.
3. Menyediakan Akses Internet Seluler di Maluku, Maluku Utara & Aceh (Proyek diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (MCIT), Republik Indonesia)
4. Terhubung ke lebih dari 30.000 gateway pembayaran nasional
Kemitraan dengan Saluran Distribusi yang memiliki jangkauan lebih dari seratus ribu nasional
5. Basis pelanggan yang kuat (Pelanggan Korporat & Ritel)
7. Pengalaman bisnis telekomunikasi yang luas
8. Staf yang berkualitas dan berpengalaman
9. Infrastruktur jaringan domestik dan internasional yang andal
10. Interkoneksi Tulang Belakang ke: Indosat, NTT, XL, PCCW, Moratel, Matrix, Telkom, Hutchinson, Satelit Gilat, Apstar dan juga pertukaran Internet Indonesia (IIX) dan peeringat multi-bilateral dengan ISP lokal
11. Bisnis yang berpotensi tinggi untuk pertumbuhan di masa depan dan pengembangan lebih lanjut
12. Media Link melalui Fiber Optic, PSTN, ISDN, Frame Relay, Wireless Link dan Teknologi Satelit
13. Kantor Pusat: Jakarta, Kantor Cabang di lebih dari 230 Pemerintah Kabupaten di Pulau Jawa & Sumatera
14. Network Operating Center (NOC) dan Pusat Layanan Pelanggan 24 jam, 7 hari seminggu

Sekian itu aja yang aku tau dari PT.RADNET. Untuk informasi lebih lanjutnya kalian bisa lihat di http://www.rad.net.id/

Terimakasih, Wassalamualaikum :)

Comments

Popular Posts